Apartemen Pluit Sea View

Posted by

Beberapa hari yang lalu ada sahabat yang menanyakan tentang investasi di apartemen pluit sea view. Sekalian saja saya bahas di blog tentang pengalaman hampir 2 tahun tinggal di sini.

Kami menghuni tower maldives yang menghadap ke arah kota, dari ketinggian lantai 16 bisa menglihat pelabuhan sunda kelapa dan terlihat gunung di kejauhan di kala pagi hari. Tower ini adalah yang pertama kali berdiri dan dulu harga yang 2 bed room saja hanya 300 juta. Untuk saat ini sudah naik untuk angsuran KPA sekitar 661 juta ( belize & abiza) dan 785 juta ( Bahama ), jika mau ambil cicilan 36x atau 60x harganya lebih mahal.

Semua tempat ada kelebihan dan kekurangan, tinggal bagaimana kita bisa menerima dan sesuaikan dengan kondisi kebutuhan. Kami tinggal disini dikarenakan dekat dengan tempat kerja dan saat tidak efisien jika harus Pulang pergi Naik mobil ke rumah di GDC Depok. Insya Allah tahun depan mau pindah ke depok dan PP naik commuter line saja.

Berikut ini beberapa pertimbangan jika mau investasi atau tinggal di Pluit Sea View :

1. Suasana

Lumayan nyaman dan aman, rata-rata orang yang baru berumah tangga dan belum terlalu ramai.

2. Akses transportasi

Agak kesulitan jika mau naik busway, lumayan kalo jalan kaki ke stasiun yang dekat wisma bahari. Alternatif lain gampang untuk akses ojek online. Jika bawa mobil dan ingin akses ke TOL sangat gampang, karena di jalan luar batang ada pintu tol arah bandara dan arah ke depok. Begitu juga sebaliknya untuk exit TOL.

3. Parkir

wah ini yang parah… tempat parkirnya sedikit sekali, kabarnya untuk tower yang baru di buatkan tempat parkir bertingkat. Makanya pengelola masih berikan gratis parkir ke penghuni tower maldives sampai tulisan ini di buat.

4. Iuran

Air PAM di bagi dua ( air bersih dan air flushing ) seharga 12.550 per M3 untuk air bersih, biaya perawatan meteran air flushing 22.272, iuran dana cadangan 35ribu, biaya listrik fasum 59ribu, iuran penggunaan lingkungan 381.000, biaya rawat meteran bersih 22.700, biaya admin 13.600. Ini semua belum ppn dan biaya pemakain air, kalo kami sih biasanya 640ribu per bulan.

5. Listrik

Menurut saya yang ini juga jadi kekurangannya, karena token listrik hanya bisa beli di pengelola, yang hanya bisa di akses pada jam kerja saja ( baru berlaku sebulan ini, dahulu bisa beli di Engineering). Jika anda lupa isi dan habis di tengah malam? terpaksa berpanas-panas sampai pagi heheehhe.. semoga ke depannya bisa beli pake mobile banking.

6. Tempat beli makanan

Sekarang sudah ada indomaret, di dekat kolam renang ada food court yang masih terbatas untuk pilihan makanan. Di luar apartemen juga harus jalan agak jauh ke jalan muara baru, kalo terdesak ya terpaksa Go-food :D.

7. Tempat hiburan

Mall yang terdekat adalah Emporium, Pluit Junction, Pluit Village dan baywalk. Dekat juga jika mau wisata ke ancol, sedangkan yang murah bisa ke waduk pluit atau ke kota tua.

Nggak ada tempat yang sempurna, ada baiknya memilih investasi apartemen lihat dari tujuannya; mau di pakai sendiri atau di sewakan. Jika pakai sendiri tergantung lokasi tempat kerja, kalo untuk di sewakan sepertinya masih banyak yang lebih pilih baywalk karena ada mall dan dekat terminal busway.

Semua tergantung dari sudut pandang, yang penting jangan lupa survey langsung dan tanya secara random ke penghuni. Agar dapat informasi yang benar dan objektif.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *